WELCOME--- SUGENG RAWUH--- SELAMAT DATANG--- AHLAN WASAHLAN---"BERSATU KITA MAMPU"... WELCOME--- SUGENG RAWUH--- SELAMAT DATANG---AHLAN WASAHLAN--- "BERSAMA KITA BISA"...

Tuesday, May 12, 2009

Magang Pelaksanaan KBK di FIK UNPAD

rsebut
Sebanyak 6 staf pengajar Program Studi Ilmu Kerperawatan UMS (PSIK-UMS) melakukan kegiatan magang pelaksanaan KBK di Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK-UNPAD) Bandung selama 5 hari yakni mulai tanggal 4 samapai dengan 8 Mei 2009. Kegiatan magang tersebut dilaksanakan sebagai penguatan dan pemantapan pelaksanaan KBK di PSIK-UMS yang akan mulai dilaksanakan dan diberlakukan pada mahasiswa angkatan 2009. Hal tersebut adalah sebagai manifestasi dari kebutuhan akan metode pendidkan yang menitikberatkan pada mahasiswa sebagai central pembelajaran, serta adanya surat edaran dari AIPNI per-April 2009 bahwa anggota AIPNI harus melaksanakan KBK sesegera mungkin/maksimal mulai tahum ajaran 2009.
Kegiatan magang tersebut sendiri meliputi proses-proses dari persiapan pelaksanaan KBK mulai dari penyusunan dan pendistribusian mata ajar dari semester I s/d semester VIII, loka karya penyusunan study guide, metode-metode pendekatan dalam Student Center Learning (SCL) salah satunya adalah metode Small Group Discusion (SGD), struktur dan penilaian soft skill, serta pembelajaran praktek laboratorium dan praktek klinik.
Kegiatan magang tersebut diikuti oleh perwakilan dosen dari semua peminatan; H.M Abi Muhlisin, M.Kep (Komunitas), Sulastri, SKp.M.Kes (Maternitas), Siti Arifah, SKp. M.Kes (Kep Anak), Yuni Wulan, S.Kep. Ns. M.M.kes (Kep Jiwa), Okti Sri Purwanti, S.Kep.Ns.(KMB), Arina Maliya M.Si.Med. (Kep. Dasar).

No comments:

Post a Comment